Career Education How to

Cara Mendapatkan Beasiswa Telkom University

0
Please log in or register to do it.

Telkom University membuka beasiswa dalam dua skema, di antaranya :

– Beasiswa Unggulan Memberikan biaya pendidikan Gratis 100 persen hingga lulus.

– Beasiswa Pintar Kategori beasiswa berupa potongan sebagian biaya pendidikan seperti Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3) atau Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan Reguler (SDP2) atau Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) semester 1.

 

Syarat Mendapatkan Beasiswa Telkom University Untuk mendapatkan beasiswa ini terdapat sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Berikut ini sejumlah syaratnya :

a. Syarat Umum – Siswa lulusan SLTA semua jurusan – Usia maksimal 25 tahun pada Agustus 2023

– Melakukan pendaftaran online di smb.telkomuniversity.ac.id

– Melakukan pembelian PIN

– Mengikuti Online Test Untuk PIN pendaftaran beasiswa Telkom University dipatok dengan harga Rp200.000, dengan pengisian maksimal 5 program studi.

 

b. Syarat Khusus Terdapat beberapa jurusan di Telkom University yang memiliki syarat khusus untuk mendapatkan beasiswa, diantaranya seperti, S1 DKV, Kriya, Desain Interior, Product Innovation, dan Visual Art. Syarat khususnya adalah sebagai berikut :

– Menyiapkan Portofolio berupa karya pribadi

– Karya dapat berupa karya 2 dimensi dan 3 dimensi

– Karya dapat terdiri dari karya terbaik yang pernah dibuat; karya yang diikutsertakan dalam kompetisi/lomba; atau karya baru yang dibuat untuk mempresentasikan minat prodi yang akan dipilih.

– Karya dibuat dalam bentuk PPT/PDF

– Portofolio berisikan biodata dan karya-karya terakhir

– Karya maksimal 10 halaman

 

Selain menyertakan portofolio ada beberapa jurusan juga yang mahasiswanya tidak diperbolehkan untuk buta warna, seperti D3 Teknologi Telekomunikasi, S1 Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, DKV, Kriya, Desain Interior, Product Innovation, dan Visual Art.

Cara Mendapatkan Beasiswa Telkom University Untuk mendapatkan beasiswa Telkom University, calon mahasiswa baru harus melakukan pendaftaran yang dilakukan secara online pada Aplikasi SITU Admission pada 19 Februari – 19 April 2024.

Setelah itu akan ada Online Test yang harus diikuti pada tanggal 21 April 2024. Materinya seputar penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, literasi bahasa Indonesia dan Inggris, hingga penalaran matematika. Nantinya pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 2 Mei 2024, Pukul 14.00 WIB. Mengecek kelulusan ini dapat dilakukan dengan mengunjungi Aplikasi SITU Admission pada menu “Laporan Kelulusan”.

JADI, TELUTIZEN PADA BUKA PAKE APA NIH HARI INI? #telkomuniversity #contributetotheworld
Sosialisasi Awareness Keamanan Informasi di Kecamatan Ngamprah Bandung Barat

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIF