Innovation Technology

Telkom University Pamerkan Produk Sistem Jaringan Monitoring dengan Mobile Base Station bernama PATRIOT-Net

0
Please log in or register to do it.

Telkom University melalui Kelompok Keahlian Advanced Intelligent Communication (AICOMS) memamerkan produk IoT buatan mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik Elektro yang diberi nama Prevention and Recovery Networks for Indonesia Natural Disasterbased on the Internet of Things (PATRIOT-NET). Produk ini di pamerkan dalam acara Blue Technology Festival Telkom University tahun 2023. Acara ini fokus pada perlombaan robot waiter dan inovasi teknologi yang diikutj oleh seluruh mahasiswa Telkom University angkatan 2020, 2021, dan 2022.

 

PATRIOT-net Telkom University adalah teknologi berbasis IoT yang berupa sistem jaringan monitoring dengan sistem jaringan pemulih dengan mobile base station (BTS). PATRIOT-net berfungsi sebagai teknologi akses komunikasi dan data darurat untuk lokasi yang terdampat bencana alam. Teknologi PATRIOT-net ini sangat bermanfaat agar para korban terdampak bencana alam dapat tetap saling berkomunikasi satu sama lain. Dengan teknologi ini harapannya dapat mengurangi dampat dari suatu bencana alam. 

Dalam proses pembuatan nya mahasiswa doaen FTE Telkom University dan kelompok keahlin AICOMS di bantu oleh Pusat Unggulan IPTEKS Perguruan Tinggi (PUI-PT).

Daftar Internation Recognition Telkom University di Tahun 2023
Tim IT Telkom University turut serta dalam upacara hari kelahiran Pancasila 2023

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIF