Building

Masjid Syamsul’Ulum Telkom University Bandung

97
Please log in or register to do it.

Masjid Syamsul’Ulum

Telkom University mempunyai Masjid yang bernama Masjid Syamsul’Ulum yang berada di gate 4, Kawasan Masjid juga sering di datangi oleh Mahasiswa,Pelajar,dan lain-lain untuk beribadah.Di area sekitar Masjid bersih tempat beribadah nyaman dan luas.

Masjid Syamsul ‘Ulum yang bertempat di komplek kampus Fakultas Teknik Universitas Telkom didirikan pada tanggal 28 September 1994, yang ditandai dengan pemancangan tiang pertama oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI – saat itu – Prof Dr.Ing. Wardiman Djojonegoro . Masjid Syamsul ‘Ulum yang berdiri di atas areal timur kampus dengan luas bangunan 1128,96 m2 dengan daya tampung 2000 orang jamaah. Masjid ini merupakan bagian integral kampus Fakultas Teknik Universitas Telkom, dalam upaya mendidik manusia Indonesia seutuhnya. Pembinaan intelektual dilakukan di fasilitas-fasilitas akademisi kampus, sedangkan masjid punya pendirian dalam membentuk mental, spiritual, dan kepribadian sivitas akademika. Cita-cita ini semakin menguat dengan diresmikannya penggunaan Masjid Syamsul ‘Ulum pada tanggal 29 Mei 1996 oleh Menteri Riset dan Teknologi RI – saat itu – Prof.Dr.Ing. BJ Habibie, yang menyiratkan bahwa tidak perlu ada dikotomi antara IPTEK dan pengetahuan agama.

Gedung Grha Wiyata Cacuk Sudarijanto-B Telkom University Bandung
Penunjuk Arah Pejalan Kaki di Telkom University Navigasi Mudah untuk menunjukkan arah kepada pejalan Kaki ke gedung tertentu

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIF